February 25, 2016

Best Movies of 2015



Well bisa dibilang sangat terlambat untuk merilis susunan best movies of 2015 ketika tahun 2016 sudah berjalan 2 bulan lewat. Alasannya tak lain tak bukan karena saya ingin melunasi hutang film-film yang belum saya tonton dan ini pun masih ada yang belum terbayarkan. Dan tidak menutup kemungkinan list ini akan terus berubah seiring masih banyaknya film yang belum saya tonton. Film-film yang ada di list ini adalah film-film yang sanggup membuat saya berkesan secara personal. Kata best pun memang lebih tepat disebut favorite.

February 18, 2016

Best Movie Posters of 2015



Well seperti di tahun-tahun sebelumnya, sebelum menyambut daftar best movies saya – yang mungkin akan saya post beberapa hari ke depan, btw bisa silahkan lihat post saya tahun sebelumnya 2013 dan 2014 – saya selalu memulainya dengan daftar poster-poster film favorit saya. Terlepas dari sayanya yang memang berkecimpungan dalam hal designing, saya memang suka ngeliat dan mengais-ngais poster film karena justru poster itu kayak versi mininya trailer film. Tak jarang cuma dari poster film, saya bisa langsung tertarik untuk menonton film tertentu. So tanpa basa-basi lagi, here are my favorite poster movies of 2015!

February 15, 2016

Deadpool (2016)


Deadpool menceritakan tentang Wade Wilson (Ryan Reynolds) mantan anggota militer yang didiagnosa mengidap kanter. Suatu hari seorang pria misterius menawarkan kepada Wade bahwa dia bisa mengobati penyakitnya. Yang ternyata Wade justru menjadi bahan percobaan ilmiah yang membuatnya memiliki kekuatan super oleh Francis (Ed Skrein). Wade pun menyebut dirinya Deadpool.

February 12, 2016

A Copy of My Mind (2015)


A Copy of My Mind mengisahkan tentang Sari (Tara Basro) seorang wanita sederhana yang bekerja sebagai pegawai di salon kecantikan, ia punya hobi menonton film dari DVD bajakan. Sampai suatu hari Sari kecewa dengan subtitle filmnya yang jelek dan bertemu dengan Alek (Chicco Jerikho) seorang pria penerjemah subtitle untuk DVD bajakan. Dari sinilah Sari dan Alek mulai menjalin rasa.

February 8, 2016

Steve Jobs (2015)


Steve Jobs menceritakan tentang kisah jatuh bangun persiapan 3 launching produknya Steve Jobs (Michael Fassbender) dalam kurun waktu 1984 hingga 1998.

February 7, 2016

The Wolfpack (2015)


Bagaimana perasaan kalian jika seandainya dari kecil hingga remaja tidak dibolehkan orang tua untuk keluar rumah dan tidak boleh berinteraksi dengan orang lain selama itu. Well yes it sounds crazy, tapi hal tersebut benar adanya di kehidupan nyata yang terangkum dalam film dokumenter The Wolfpack.

February 6, 2016

Primal Fear (1996)


Primal Fear mengisahkan tentang Martin Veil (Richard Gere) seorang pengacara handal dan terkenal yang suatu hari secara sukarela mau menangani kasus kliennya bernama Aaron Stampler (Edward Norton) seorang pemuda lugu dan yatim piatu yang didakwa atas pembunuhan seorang uskup agung. Benarkah Aaron yang melakukannya??

February 5, 2016

A Pigeon Sat on a Branch Reflecting on Existence (2014)


A Pigeon Sat on a Branch Reflecting on Existence mengisahkan tentang Sam (Nils Westblom) dan Jonathan (Holger Andersson) sales penjual mainan yang menjajakkan ke sana kemari berupa; gigi vampir, topeng paman gigi satu, dan kantong ketawa. Tujuan mereka menjual mainan tersebut adalah agar bisa menghibur para pembelinya.

February 4, 2016

I Fine.. Thank You.. Love You (2014)

Well sebelum ngejudge ada yang salah dari judul film ini secara gramatikal, iya memang sih yang harusnya ‘I am fine..’. Tapi itu akan terjawabkan kenapa judulnya harus seperti itu dalam film dari sutradara Mez Tharatorn yang pernah membuahkan film rom-com Thailand ATM Er Rak Error tahun 2012 lalu itu.

February 3, 2016

Spotlight (2015)


Spotlight mengisahkan tentang tim jurnalis editorial The Boston Globe bernama Spotlight yang dipimpin oleh Walter ‘Robby’ Robinson (Michael Keaton) beranggotakan Michael Rezendes (Mark Ruffalo), Sacha Pfeiffer (Rachel McAdams), dan Matty Carroll (Brian d’Arcy James) yang mencoba menguak skandal pelecehan seksual terhadap anak di salah satu gereja kota Boston.

February 2, 2016

Heart Attack (2015)


Well I don’t know why saya selalu ada ketertarikkan dan rasa ingin untuk menonton setiap film asal negeri gajah putih rilisan rumah produksi GMM Tai Hub (GTH) – kabarnya GTH dinyatakan bubar karena masalah internal. Tak terkecuali Heart Attack.