Pages

June 1, 2017

Best Movies of 2016


Ya biasa lah, blog ini emang selalu telat merilis senarai tahunannya. Setelah lima bulan yang lalu ngeluarin list poster film, IYA LIMA BULAN! Sekarang udah saatnya ngerilis list film-film favorit saya tahun lalu. Walau blog ini nggak pernah lagi tuh ngasih review-review film, tapi percayalah penulis blog ini masih sering kok nonton film, kalo nggak percaya liat aja tuh Letterboxd saya (monggo di-follow ya hehe). Saya ga bakal banyak bacot di sini, cuma ngasih sepatah dua patah kata aja pada filmnya. So here are my top 20 favorite movies of last year.


#20 - Headshot
Selain Headshot, ada AADC2 dari perwakilan Indonesia yang bikin saya kesemsem tahun lalu. Well setidaknya film ini masih bisa bikin kebanggaan saya terus menjulang terhadap perfilman Indonesia.

#19 - Operation Avalanche
Ala ala semi dokumenter gitu lah, mocku gitu. Tema yang diangkat pun seru, perjalanan ke bulan. Seru...

#18 - Train to Busan
Ga cuma drama doang Korea jago bikin, film zombie juga anjay mereka buatnya. Intens coy.

#17 - Doctor Strange
Segelintir film superhero tahun lalu yang asoy, special effectnya bro ciamik.

#16 - 10 Cloverfield Lane
Ceritanya seru. Twistnya nendang. Mary Elizabeth Winstead-nya cakep. Udah itu aja.

#15 - Hunt for the Wilderpeople
Fun and quirky. Nuff said. Go watch this NZ film.

#14 - Your Name
Dari klan animasi, honorable mention buat Zootopia dan Kubo. But this one is remarkably awesome.

#13 - Supersonic
Sebagai penggemar berat grup band Oasis, sulit untuk tidak memasukkan Supersonic ke dalam list ini.

#12 - Perfect Stranger
 Jangan baca sinopsisnya, donlot langung tonton! Sesekali bakal saya mainin nih game di film ini hehe.

#11 - Tower
Pendekatannya terbilang baru, dokumenter campur animasi. Ntap.

#10 - Swiss Army Man
Satu dari sekian banyak film tahun lalu yang bikin saya ngakak pol.

#9 - Hell or High Water
What a good heist film!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1

#8 - Silence
Film "religi" ala Scorsese.

#7 - A Street Cat Named Bob
Salah satu film paling relate dengan kehidupan saya.

#6 - Manchester by the Sea
 Film paling drama tahun lalu, sepanjang film saya merasa bersimpati dengan om Casey Affleck.

#5 - Hacksaw Ridge
 Ya boleh lah setara dengan Saving Private Ryan dan Taegukgi lah ya.

#4 - The Wailing
Korea emang jago bikin thriller kaya gini, dan ending coy.... gila....

#3 - Captain Fantastic
Nonton film ini serasa kaya masuk mata kuliah "kehidupan" 3 SKS.

#2 - Arrival
Dijejali teori ini dan itu. Pemaknaannya yang dalam. Untuknya background saya linguistik, jadi cukup ngeh dengan film ini.

#1 - La La Land
Biasanya saya ga enjoy nonton film musikal gitu,  but La La Land is exceptional. Justru film ini yang sanggup memotivasi saya ketimbang film-film motivasi yang rilis sepuluh tahun ke belakang. The best!

2 comments:

  1. nomor satu ama dua kita sama yaa.. kebalik aja :D

    ReplyDelete
  2. pg ยอดเยี่ยมเกมออนไลน์สล็อตบนมือถือแบบใหม่ปัจจุบันของโลกสมัครเล่น PG SLOT วันนี้ไม่มีเบื่อไม่ซ้ำซากในแบบการเล่นเดิมๆอีกต่อไปเป็นเกมสล็อตที่แจ๊คพอตแตกหลายครั้งที่สุดลองเลย

    ReplyDelete