November 14, 2012

Ted (2012)


Ted, jika melihat poster dan judulnya mungkin akan terlihat seperti sebuah film bocah biasa atau film keluarga hangat. Jika anda berpikiran seperti itu, cepat hilangkan pikiran tersebut sebelum anda benar-benar tertipu dan terkejut setelah apa yang dihadirkan di Ted.

Ted berkisah mengenai seorang bocah kesepian bernama John Bennett (Bretton Manley) yang dikucilkan dari temannya. Pada saat Hari Natal Bennett diberikan orang tuanya hadiah sebuah boneka beruang lalu dia berharap agar boneka beruang itu bisa memiliki kemampuan berkomunikasi dan hidup layaknya manusia biasa agar dirinya memiliki seorang teman. Harapannya pun terkabul lalu boneka itu ia beri nama Ted. Mereka berdua pun menjadi sahabat. Dua puluh tujuh tahun kemudian John Bennett (Mark Wahlberg) sudah berusia 35 tahun dan sudah mempunyai seorang pacar yang cantik yaitu Lori (Milla Kunis). Singkat cerita, karena suatu hal John dipertemukan pada sebuah masalah yang mana dia harus memilih Ted atau kekasihnya Lori.

Ted sendiri sebenarnya tidak menawarkan kisah baru, klise, tetapi siapa sih yang tidak suka melihat sebuah film komedi selama digarap dengan baik dan tidak biasa. Ini berkisah tentang dua orang sahabat lalu dipertemukan pada sebuah pilihan, lebih memilih sahabat atau kekasihnya. Ted dibuka dengan narasi yang disuarakan Patrick Stewart, lalu berlanjut dengan kisah persahatan pahit-manisnya Ted dan John. Chemistry yang baik terjalin antara si boneka beruang dan si manusianya. Selain itu akting Mark Wahlberg dan Milla Kunis juga cukup baik disini. Selama 106 menit kita akan dihibur dengan humor-humor satir, kasar, vulgar, cerdas dan berkelas yang mampu memancing tawa kita. Ditambah lagi comeo-comeo yang kedatangannya kadang tidak kita duga.

Seperti apa yang saya bilang di paragraf awal tadi, Ted memang bukan film tentang bocah atau film keluarga hangat. Ted adalah film komedi dewasa yang penuh dengan lelucon seputar seks, alkohol ataupun narkoba dan lengkap dengan segala kalimat kotor sumpah serapahnya. Bahkan rating filmnya saja "R". Hmmm... belum apa-apa Ted sudah meraih the 10th highest-grossing film of the year, lalu the highest-grossing R-rated film of the year, dan kemudian the highest-grossing original R-rated comedy of all time. Tentunya keberhasilan tersebut tidak lepas dari sang si multi talenta yang secara rakus menjadi sutradara, produser, penulis dan pengisi suaranya Ted, ya, Seth MacFarlane. Dia yang sering kita kenal lewat serial animasi komedi Family Guy, jujur saya tidak pernah menontonnya, ya mungkin juga sama gilanya dengan Ted.

Terlepas dari keklisean premisnya dan di beberapa bagian yang datar ada yang kurang gimana gitu. Dan tidak memenuhi ekspektasi tertawa saya. Ted adalah salah satu film favorit saya tahun ini!

8/10


No comments:

Post a Comment