October 27, 2012

Crazy Little Thing Called Love (2010)


Masa SMA adalah masa yang paling indah dalam hidup kita, dan tidak akan terlupakan sepanjang hidup kita. Yang mana pada masa itu adalah masa pencarian jati diri, masa peralihan remaja menuju dewasa, masa dimana kita mulai menyukai lawan jenis. Ya semua hal itu karena disebabkan oleh satu hal yang disebut dengan C I N T A. Mungkin highlight seperti itulah yang coba ditawarkan film Thailand yang akan saya review kali ini, Crazy Little Thing Called Love.

Crazy Little Thing Called Love yang mempunyai judul lain First Love: A Little Thing Called Love atau dalam bahasa Thailand Sing lek lek thi riak wa... rak bercerita tentang Nam (Pimchanok Luevisadpaibul) seorang wanita jelek, hitam, culun dan dekil yang diam-diam menyukai seniornya, Shone (Mario Maurer) seorang pria yang berparas tampan incaran semua wanita. Lalu dengan bantuan teman-temannya, dan sebuah buku yang berisi berbagai metode untuk mendapatkan hati seorang pria. Maka Nam pun melalui segala cara untuk mendapatkan pria idamannya, termasuk mengubah penampilannya. Alhasil Nam pun akhirnya menjadi wanita yang sangat cantik. Tapi dengan segala perubahan terhadap dirinya, justru teman dekat Shone lah yang menaruh hati terhadap Nam. Dan ironis ternyata Shone telah mempunyai seorang pacar. Cinta segitiga pun tak terelakkan, jadi apakah dengan segala perjuangan Nam selama ini dia mampu menaklukkan hati Shone?

Klise memang plot ceritanya, sudah sering kita temukan dari kebanyakan film bertema serupa. Sama klisenya dengan pengalaman semua orang ketika sedang merasakan jatuh cinta. Tapi justru keklisean ceritanya itulah yang menjadi keunggulan dari film ini. Membuatnya begitu dekat dengan penontonnya. Apalagi budaya dan kebiasaan di Thailand itu beda-beda tipis dengan di Indonesia, menjadikannya sangat familiar. Selain cerita tentang Nam dan Shone tadi, ada juga cerita tentang gurunya Nam yaitu Inn (Sudarat Budtporm) yang menyukai guru Nam lainnya, plot ini juga tidak kalah menariknya untuk disimak. Film besutan duet sutradara Puttiphong Pormsaka Na-Sakonnakorn dan Wasin Pokpong ini pada paruh pertamanya memang dipenuhi dengan hal-hal yang menyenangkan namun pada saat menjelang akhir semua berubah agak sedikit mendrama, seperti konfilk Nam dengan temannya dan kegalauan Nam terhadap Shone.

Di beberapa titik, Crazy Little Thing Called Love berjalan sedikit membosankan, terlebih lagi pada saat Namnya masih jelek. Namun semua itu terbayarkan sirna seketika Namnya berubah menjadi cantik. Salut dah buat tim make-up nya yang sangat brilian. Awalnya saya kira Nam jelek dan Nam cantik adalah dua orang yang berbeda, eh ternyata enggak. Chemistry yang sangat kuat juga berhasil dijalin dengan sangat baik oleh kedua pemeran utama. Pimchanok Luevisadpaibul, dengan parasnya yang cantik serta kenaturalannya dalam berakting, baik pada saat Nam jelek ataupun cantik. Mario Maurer, seorang pria tampan penuh kharisma, karakter yang sangat pas sekali untuknya. Pemain pendukung yang lainnya pun juga tampil cukup tidak mengecewakan, seperti guru Inn dan ketiga teman Nam, yang semuanya memberikan andil dalam adegan komedi untuk film ini.

Memang salah satu point penting dari sebuah film adalah bagaimana film itu bisa menjalin satu ikatan kuat dengan penontonnya. Setidaknya itulah yang saya rasakan. Ya pada akhirnya Crazy Little Thing Called Love pun masuk sebagai salah satu film romantic-comedy favorit saya. Saya sangat merekomendasikan film ini, bagi anda yang mengaku suka dengan film romcom. Dan mungkin film ini juga akan terus direkomendasikan orang sampai kiamat nanti. Sebagai penutup, saya ingin mengutip kutipan Nam diawal film yang artinya seperti ini “Setiap kita memliki seseorang yang tersembunyi di dasar hati. Dan ketika kita berpikir tentang dia, kita akan merasa seperti umm… seperti merasa sedikit sakit di dalam, tapi kita masih ingin mempertahankan orang tersebut, walaupun aku tidak tahu dimana dia sekarang, tapi dialah orang yang mengajarkanku ini, hal-hal gila yang disebut dengan CINTA.”

8/10


5 comments:

  1. Replies
    1. Sama-sama, terimakasih sudah berkunjung ke blog saya!

      Delete
  2. kgak ada tmpat download movienya gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada kok gan, cari aja di indowebster

      Delete
  3. hah nam yang jelek sama yang cakep orangnya sama? bisa gitu dah haha, habisnya beda banget .

    ReplyDelete