Pages

June 1, 2013

Manusia Unta's 1st Anniversary

Akhirnya genap satu tahun sudah blog Manusia Unta. Setelah melalui berbagai macam rintangan seperti menghadapi tugas-tugas kuliah yang menumpuk hingga rasa malas, bahkan bulan April kemarin saja saya cuma bisa nge-review satu film. Tapi ya sudah bisa mempertahankan blog ini satu tahun saja sudah sangat-sangat bangga sekali rasanya. Banyak sekali yang saya dapat setelah membuat Manusia Unta. Saya jadi semakin banyak pengetahuan serta wawasan tentang dunia film. Saya semakin banyak mempunyai teman sesama movie-blog, ya walaupun belum pernah melihat mereka secara langsung.  Well, sebenarnya dalam rangka memperingati 1 tahun Manusia Unta, sebenarnya saya ingin mengganti template, tapi karena sampai sekarang belum ketemu template yang pas. Akhirnya baru kesampaian ganti header-nya doang.

Selain itu dalam rangka memperingati hari jadi ini. Saya ingin cerita sedikit mengenai sejarah terbuatnya Manusia Unta. Sekedar informasi, Manusia Unta bukanlah blog pertama saya. Saya sudah mulai blogging sejak bangku kelas 2 SMA, yaitu SERBA 100. Blog tersebut masih bisa diakses sampai sekarang, blog yang berisi informasi-informasi yang diskalakan dalam 100 besar, contohnya 100 Film Terbaik Sepanjang Masa. Dan hampir semua isi di blog tersebut adalah hasil copy-paste sana-sini. Satu sampai dua bulan pertama saya memang rajin. Tapi setelah itu rasa bosan dan malas pun mulai menghampiri karena saya tidak merasa ada kepuasan tersendiri. Saya pun vakum sementara dari dunia blogging. Baru setelah Ujian Nasional saya berkunjung di salah satu blog film (lupa situsnya apa), saya baca review-review filmnya, dan saya pikir gila keren banget. Saya buka juga blog film yang lain. Dan saya pun berkeputusan untuk harus membuat blog film juga, kebetulan saat itu saya memang sedang rajin-rajinnya nonton film. Pada tanggal 1 Juni 2012 dengan memakai wi-fi sekolah saya pun membuat blog film, Manusia Unta. Lalu kenapa saya menamakannya Manusia Unta? Sumpah demi tuhan sampai sekarang saya pun tidak ingat apa alasan saya hingga sampai menamakannya Manusia Unta.

Ya itu tadi sedikit cerita sejarah terbentuknya Manusia Unta. Pada kesempatan ini saya cuma mau ngucapin terima kasih kepada rekan sesama movie-blog yang ada di kolom sebelah kanan sana yang sudah menginspirasi dan menjadi influence saya untuk nge-review film. Senang sekali rasanya bisa membaca review-review film kalian dari berbagai macam gaya penulisan. Ada yang tulisannya bikin ngakak guling-guling. Ada yang tulisannya bertematik. Terimakasih juga untuk para pembaca yang sudah mau menyempatkan dan membuang waktunya untuk berkunjung serta membaca tulisan saya, komentar-komentar kalian yang membangun. Thanks! Semoga Manusia Unta kedepannya menjadi sebuah blog yang bermanfaat dan informatif serta bisa terus bertahan hingga tahun kedua, ketiga, dan seterusnya. Amin!!!

8 comments:

  1. Happy birthday Manusia Unta..lagi banyak blog yang ultah hahaha
    Penasaran juga darimana nama "Manusia Unta" itu berasal (dulu kirain yang punya blog orang arab) :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... mungkin ada yang pernah mencuci otak saya atau bagaimana entahlah. Thanks!

      Delete
  2. Happy Birthday MU!, singkatannya hampir sama kaya Movienthusiast, ME :p

    ReplyDelete
  3. Selamat ulang tahun Manusia Unta. Semoga makin terus eksis di dunia blog film ini. Amin.

    ReplyDelete
  4. Hbd Manusia Unta. Gw termasuk orang yang silent reader lo.
    Dan gw suka banget sama MU karena reviewnya simple, gak ribet tapi ngena.

    ReplyDelete