January 2, 2016

The Hateful Eight (2015)

Just a bunch of nefarious guys in a room, all telling backstories that may or may not be true. Trap those guys together in a room with a blizzard outside, give them guns, and see what happens.

Well itu di atas plot singkatnya yang cukup merangkup cerita keseluruhannya. Yap sama kaya judulnya, ini film kedelapannya Quentin Tarantino, sutradara badass yang udah beranak Reservoir Dogs, Pulp Fiction, Kill Bill, Inglourious Basterds, Django Unchained dan sebangsanya. Hadir kembali membawa artis langganannya seperti Samuel L. Jackson, Michael Madson, Tim Roth (btw pertama kali ngeliat trailernya dikirain Christoph Waltz). Seperti biasanya ciri khas film om Tarantino, ini film dibagi dalam beberapa chapters. Mostly settingnya di satu set doang, production designnya ciamik. Dijejalin ama script solid dan rapi dilontarkan punggawa artisnya plus twistnya di beberapa chapter yang cukup brilian. Tapi yang paling berkesan sih si Jennifer Jason Leigh. And this goddamn movie punya banyak adegan tembak-tembakan plus darah-darahannya juga dan diiringi scoring yang mantap. All in all, The H8ful 8 is a gr8 movie. 4/5


No comments:

Post a Comment