February 18, 2016

Best Movie Posters of 2015



Well seperti di tahun-tahun sebelumnya, sebelum menyambut daftar best movies saya – yang mungkin akan saya post beberapa hari ke depan, btw bisa silahkan lihat post saya tahun sebelumnya 2013 dan 2014 – saya selalu memulainya dengan daftar poster-poster film favorit saya. Terlepas dari sayanya yang memang berkecimpungan dalam hal designing, saya memang suka ngeliat dan mengais-ngais poster film karena justru poster itu kayak versi mininya trailer film. Tak jarang cuma dari poster film, saya bisa langsung tertarik untuk menonton film tertentu. So tanpa basa-basi lagi, here are my favorite poster movies of 2015!

  
#10 – Felt
Jujur waktu pertama kali ngeliat sepintas yang terlintas dipikiran saya antara gambar bibir dan gambar “itu tuh” eh setelah dilihat seksama ternyata gambar bibir beneran haha, ini otak kotor banget ya. Suka juga penempatan kata Felt terhapit ke dalamnya. Simple.

 #9 – Freeheld
Seperti tagline di posternya “all love is equel” , itu mukanya si Julianne Moore dan Ellen Page yang ada di sisi buram dan terangnya di dalam tanda sama dengan (=). Yap equal.

 #8 – Iris
Itu wallpaper bunga-bunga di belakang foto sisi nenek keren banget ya bikin adem. Terus itu si nenek dengan segala aksesorisnya menyatu banget sama ornament di belakangnya.

 #7 – Spring
Sisi romantisnya dapet. Sisi misteriusnya juga dapet. Itu warnanya dan gambarnya ngeblend banget bikin kesannya antara sweet dan menyeramkan gitu.

 #6 – Maggie
Suka fontnya. Suka fotonya. Suka handwritingnya. Suka warnanya. Suka semuanyaaaaaa.

 #5 – Tangerine
Itu warna langitnya awesome banget berpadu dengan silhouette dua pemeran utamanya.

 #4 – A Pigeon Sat on a Branch Reflecting on Existence Life
Simple. Seekor merpati duduk di atas ranting membayangkan kehidupan. Udah. Titik.

 #3 – The Assassin
Posenya mba Shu Qi memegang pisau berpadu dengan backgroundnya yang cool abis. Terus suka juga dengan permainan kata Assassin yang nyempil-nyempil sedikit ke tubuhnya si cewe. Satu dari sekian poster yang pengen banget saya pajang di kamar.

 #2 – Wild Canaries
Gambar kayak ada dua orang nengok dari balik pohon, tapi cuma kepalanya doang. Fotonya yang black and white tapi ada si burung kenari yang satu-satunya berwarna kuning. TOP BGT.

 #1 – The Lobster
Ekspresi pertama yang langsung terlontar dari mulut pas pertama kali ngeliat ini poster adalah “gila ini poster gue banget nih”. Maklum jomblo bro. Satu dari sekian poster yang berkesan bagi saya secara personal tahun lalu. The best.

3 comments: