January 6, 2013

The Desk (2012)

Sebelumnya saya ingin berterimakasih untuk raditherapy.com yang sebelumnya saya sudah di buat puas dengan HorrorTherapy ‘nya. Dan kini saya kembali dibuat senang dengan feature LoveTherapy: 10 Film Pendek Rasa Cinta. Dari beberapa film pendek yang ada, ada satu yang menarik perhatian saya yaitu The Desk.

The Desk mengisahkan tentang Peter (Spencer Jefferies) seorang pria SMA yang bisa dibilang sulit bergaul dengan temannya, dia yang menyukai wanita paling popular di sekolahnya itu, namun dia malu untuk berkenalan dengannya. Diapun menulis di mejanya “Hi, my name is Peter.” Keesokan harinya dia mendapati tulisan dibawahnya “Hi, my name is Julie.” Dia pun bingung siapa wanita misterius yang menulis tulisan tersebut. Akhirnya Peter pun terus menulis di meja itu setiap hari mulai dari bertanya kabar sampai menanyakan ruang kelas. Namun suatu hari kelas yang sering ia pakai dipindahkan ketempat lain, Peter pun kecewa karena tidak bisa melanjutkan surat cintanya itu. Sampai sutu hari dikelasnya ada seorang wanita murid baru, lalu dia duduk dibelakang Peter, dan menanyakan “Do I know you?” Lantas siapakah wanita tersebut? Apakah dia Julie yang sering berbalas surat dimeja dengannya?

Premisnya bisa dibilang sangat unik menurut saya. Seorang pria yang jatuh cinta dengan wanita lewat surat cinta yang ditulisnya dimeja, namun dia tidak pernah mengetahui bagaimana paras wanita tersebut. Alberto Gonzales yang bertindak sebagai sutradara sekaligus penulis ceritanya berhasil menggarapnya dengan bagus. Ceritanya yang bagus itu pun diperindah dengan scoring music-nya yang minimalis namun maksimal untuk menambah nuansanya, hanya bermodalkan suara-suara piano saja. Akting si pemeran utamanya pun bisa dibilang berhasil, meski tidak ada berdialog, tapi kualitas aktingnya bisa dilihat dari setiap ekspresinya. Spencer Jefferies berhasil membawakan perannya dengan sangat baik, sebagai seorang Peter pria yang lebih suka untuk menyendiri itu. Dan tenang saja untuk anda yang tidak terlalu mahir berbahasa Inggris, karena film ini adalah silent, kalaupun ada bahasa Inggrisnya paling-paling cuma kalimat-kalimat basic yang saya yakin anda sudah tahu maksudnya. Overall, The Desk adalah sebuah film pendek romantis yang ringan, sebuah suguhan sederhana yang memberikan kedalaman cerita dari karakter utamanya yang terangkai baik dalam durasi lebih dari 7 menitnya.

7.5/10

No comments:

Post a Comment