January 4, 2013

Magic Mike (2012)

Channing Tatum, aktor yang sedang naik daun ini. Sama seperti Joesph Gordon-Levitt tahun ini dan Ryan Gosling tahun lalu. Pertama kali melihat dia di Step Up lalu G.I. Joe: Rise of Cobra sebagai Captain Duke sampai The Vow hingga di 21 Jump Street bersama Jonah Hill, sampai akhirnya bertemu dengannya kembali sebagai penari telanjang di Magic Mike.

Magic Mike mengisahkan tentang Michael Lane alias Magic Mike (Channing Tatum) yang bekerja di sebuah konstruksi bangunan suatu hari bertemu dengan Adam ‘The Kid’ (Alex Pettyfer) yang sama-sama punya visi ingin cepat memiliki uang banyak. Mike pun mengajak Adam ke sebuah klub malam untuk menjadi seorang penari telanjang. Adam yang pada awalnya merasa aneh terhadap pekerjaan barunya itu, akhirnya dia pun mulai menikmatinya.

Kabarnya cerita Magic Mike ini terinspirasi dari kehidupan Channing Tatum sebelum menjadi aktor di Tampa, Florida. Tema yang diangkat Magic Mike memang cukup konvesional, tapi mengingat sutradaranya adalah Steven Soderbergh yang sudah sering mengangkat tema itu, wajar saja. Soderbergh memperkenalkan stiap karakternya secara bagus. Sama bagusnya dengan bagaimana Soderbergh memperkenalkan kehidupan pekerjaan penari telanjang kepada penontonnya. Sebenarnya penceritaan film ini berpotensi untuk membuat suatu ikatan emosional kepenontonnya, sayangnya Soderbergh terlalu berfokus pada sisi hiburannya saja. Ketika konfilk datang dari salah satu karakternya, itu tidak terlalu membuat emosi saya terikat terhadap film ini. Tadinya pada awalnya saya berharap Magic Mike bisa menyentil kehidupan para penari telanjang itu lebih dalam, bagaimana mereka banting tulang siang malam mencari uang. Sehingga saya jadi tahu begini sebenarnya pekerjaan mereka itu. Dan saya jadi tahu juga, mereka bukanlah gay.

Letak hiburan di film ini jelas pada saat para pekerja itu menari diatas panggung. Perpaduan antara music yang asyik, lalu tarian yang menghibur, ditambah dengan kostum-kostum yang unik. Dari jajaran cast, para aktor-aktor di film ini bermain cukup apik. Tidak hanya bermodalkan wajah tampan dan tubuh yang atletis. Tentu bagi anda para wanita sangat menyukai hal ini. Channing Tatum sebagai Mike bermain bagus, sama bagusnya dengan tarian yang dia mainkan. Si I am Number Four, Alex Pettyfer berperan sebagai Adam. Dan beberapa nama actor lainnya yang berakting dan menari seperti Matthew McConaughey, Joe Manganiello, Matt Bomer, Adam Rodriguez, dan Kevin Nash. Plus, satu aktris yang menjadi pemanis di sepanjang film ini dari segelintir aktor-aktor yang ada, Cody Horn sebagai Brooke kakaknya Adam. Wajahnya yang menurut saya eye-candy dan cantik itu.

Secara keseluruhan Magic Mike adalah sebuah sajian film comedy-drama yang menggambarkan sisi hidup dari seorang penari telanjang dengan bagus dan menghibur. Meski masih sedikit jauh dari ekspektasi saya sebelumnya ketika pertama kali menonton trailernya.

7.5/10

No comments:

Post a Comment