Pages

January 9, 2014

Best Movie Posters of 2013

Sebelum melihat list Best Movies of 2013 saya. Mungkin ada baiknya untuk melihat list saya satu ini. Well, ini pertama kalinya saya bikin list Best Movie Posters. Harus diakui tahun 2013 lalu punya banyak poster-poster film yang keren. Setelah berusaha untuk meliaht poster sebanyak mungkin, cukup sulit bagi saya untuk mengerucutkannya menjadi 10 besar saja. List saya ini saya fokuskan pada poster-poster film rilisan tahun 2013 saja. Jadi untuk teaser poster film tahun 2014 tidak masuk hitungan, poster-poster bagus kayak The Grand Budapest dan Nymphomaniac tidak saya masukan. Dan list saya ini pun tidak bisa dibilang “terbaik” sepenuhnya, ini murni subjektif saya. Ok, without further ado, this is my top 10 movie posters of 2013!


#10 – The Hunger Games: Catching Fire
Komposisi warnanya yang pas dan cantik. Singkat kata, simple but incredible.


#9 – The Heat
Suka warnanya. Suka drawing-nya. Suka semuanya. Dan yang pasti poster ini lebih bagus dari poster mereka yang ini, sangat-sangat biasa itu


#8 – Only God Forgives
Neon. Neon. Neon. Suka sama peletakan tagline-nya di dalam mulut si naga.


#7 – Sightseers
Konsep posternya kayak sulaman benang gitu. Unik. Lucu. Colorful. Tapi lihat percikan-percikan darahnya itu, mengindikasikan sesuatu yang berbeda.


#6 – The Wolverine
Posternya yang menggunakan sketsa ala Jepang itu pas banget sama setting tempat filmnya. Dan tanpa ada embel-embel judul atau teks sedikit pun, orang pun sudah tahu kalau ini adalah film Wolverine. Keren!


#5 – The Conjuring
Kesan spooky-nya dapat banget. Mulai dari frame-nya itu, terus ekspresinya Lili Taylor. Dan yang paling saya suka adalah sentuhan pada huruf “I” yang diganti sama nyala api.


#4 – The Kings of Summer
Paling suka sama permainan kombinasi typography sama gambarnya. Terus itu gambarnya menggambarkan banget kehidupan remaja yang ingin hidup bebas.


#3 – Spring Breakers
Pemandangan laut yang eksotis berpadu dengan komposisi warna yang cantik. Memberikan kesan keceriaan namun disisi lain juga liar dan berbahaya. Font handwriting-nya keren mampus. Suka juga sama poster yang ini.


#2 – Side Effects
Konsep posternya yang seperti resep dokter itu brilian. Warna merahnya itu menggambarkan banget sama filmya yang tentang dunia farmasi. Terus itu mukanya Rooney Mara dapat benget kesan depresifnya. Dan satu lagi, bayangan laki-laki dibelakang itu agak-agak creepy gimana gitu.


#1 – Blue Is the Warmest Color
Warna biru langit background-nya berpadu dengan kulit putih mulus kedua pemainnya plus bibir pink mereka. Semua itu di-set seperti menggunakan crayon gitu. Terus gambarnya, dua muka yang seperti hendak ciuman. Memperlihatkan suatu keintiman yang canggung. Suka juga sama handwriting font-nya. Sempat galau mau pilih poster ini atau yang ini. Poster yang ini sama yang ini juga bagus malah.

No comments:

Post a Comment